Social Icons

Mahasiswa Brebes Selatan Sambut Positif KA Jurusan Purwokerto-Semarang

SEMARANG, suaramerdeka - Rencana kehadiran trayek baru Kereta Api jurusan Purwokerto - Semarang disambut positif oleh mahasiswa Brebes Selatan, mereka yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Semarang mengaku senang jika rencana PT KAI tersebut terealisasi.

Ketua Persaudaraan Mahasiswa Brebes Selatan (PMBS) Semarang Dimas Aji Putra Pratama mengatakan dibukanya Jalur KA Semarang-Purwokerto akan memudahkan mobilitas masyarakat dan juga mahasiswa daerah Brebes Selatan dan sekitarnya yang kuliah di Semarang.
"Efektif sekali, karena dalam hal ini akan sangat mengoptimalkan waktu yang ada. jadi biasanya kita pulang dari semarang ke tegal dulu, lalu di sambung naik lagi pake bus menuju Bumiayu. sekarang kita bisa menggunakan transportasi ini dengan sekali saja," Katanya kepada suaramerdeka.com, Kamis (19/12).

Mahasiswa Jurusan Olahraga semester 5 Universitas Negeri Semarang (Unnes) itu berharap PT KAI bisa memberikan pelayanan yang baik kepada para penumpang, tanpa adanya prosedur yang merumitkan. "Semoga masyarakat bisa menggunakan tanpa prosedur yang rumit," katanya.

Hal senada juga disampaikan Lukman Hakim, menurut mahasiswa asal Bumiayu Kabupaten Brebes tersebut, pembukaan jalur tersebut sangat memudahkan para mahasiswa, banyak mahasiswa yang menempuh study di Semarang dari daerah Purwokerto, Bumiayu, Tegal dan sekitarnya.
"Selama ini belum ada armada bis jurusan Purwokerto-Semarang yang mengakomodir warga yang ingin berpergian dari wilayah Bumiayu dan sekitarnya tanpa berpindah bus di Tegal,"kata Hakim.

Dia berharap, KA jalur Purwokerto-Semarang bisa menjadi transportasi favorit yang ekonomis bagi masyarakat. "Harapannya dengan adanya penerapan kereta api jalur ini bisa menjadi transportasi favorit dan ekomonis untuk warga maupun mahasiswa" kata mahasiswa jurusan Informatika Unissula semester 7 itu.

Seperti diketahui PT KAI Daop 5 Purwokerto pada Rabu (18/12) telah melakukan uji coba KA penumpang kelas ekonomi AC jurusan Purwokerto Semarang dengan kapasitas 700 orang. Rencananya KA tersebut akan beroperasi pada awal Januari 2014 mendatang.

( Irsyam Faiz / CN34 / SMNetwork )

dari suara merdeka, 20 Des 2013
 

KPMDB Jogja