Social Icons

Pelantikan KPMDB Jogja

Pelantikan Kepengurusan Baru Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Brebes (KPMDB) Wilayah Yogyakarta atau yang disebut KPMDB Jogja merupakan salah satu dari rentetan kegiatan akhir dan awal periode. Pelantikan Kepengurusan Baru dilakukan beberapa minggu setelah terpilihnya ketua umum baru dan telah menyusun program kerja (proker) sebagai rencana kegiatan dalam satu periode.
Pelantikan KPMDB Jogja dihadiri oleh semua pengurus (pengurus dari anggota baru ataupun melanjutkan kepengurusan lama dengan staff pengurus dari anggota baru), perwakilan pengurus sebelumnya, perwakilan dari KPMDB Pusat, anggota KPMDB Jogja, tamu undangan yang meliputi KPMDB wilayah lain, Oraganisasi daerah lain, dll. Kegiatan pelantikan sendiri dibagi menjadi tiga acara, yaitu Studium General atau Diskusi, acara inti peantikan kepengurusan baru, dan diakhiri dengan rapat kerja membahas mengenai proker yang sudah disusun.

Dalam Pelantikan Kepengurusan Baru terdapat satu sesi yang paling penting yaitu pembacaan ikrar oleh semua pengurus baru dilanjutkan penandatanganan surat keputusan oleh beberapa pihak meliputi ketua umum baru, ketua umum lama yang telah terganti, dan pihak KPMDB Pusat.
Setelah selesai pelantikan dilanjutkan rapat kerja pengurus baru KPMDB Jogja (biasanya terlaksana setelah ishoma) yang membahas mengenai proker yang sudah disusun sebelumnya. Dalam rapat kerja, dapat mengkaji dan menyusun atau meninjau ulang proker yang sudah disusun guna menyempurnakan proker yang ada sebelum nantinya difixsasi dan digunakan sebagai acuan jalannya KPMDB Jogja.

Hasil yang diperoleh dari kegiatan pelantikan pengurus baru yaitu dilantiknya pengurus baru yang sah dan mulai dapat menjalankan KPMDB Jogja untuk meneruskan kepengurusan sebelumnya, ditetapkannya proker yang selanjutnya dibuat menjadi suatu proposal untuk kemudian dikirimkan ke KPMDB Pusat.


Berita terkait : Pelantikan Kepengurusan KPMDB Jogja Tahun 2013, Musyawarah Wilayah, Awal dan Akhir Kepengurusan

~medinfokom kpmdb jogja 2013/2014~
 

KPMDB Jogja