Social Icons

KPMDB Wilayah Yogyakarta Menampilkan Tari Wira Pertiwi

Yogyakarta - Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Brebes (KPMDB) Wilayah Yogyakarta Menampilkan Tari Wira Pertiwi dalam Gelar Budaya Jateng 2015 yang diselengarakan pada tanggal 11 -12 April 2015 di XT Square Yogyakarta.

Acara ini merupakan hajatan besar dari Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Jawa tengah (IKPM Jateng) dalam Rangka memperingati hari jadi IKPM Jateng yang ke-4. 

Icha, pada saat memainkan Tari Wira Pertiwi (Doc. KPMDB Jogja)

Tak main main KPMDB Yogyakarta menampilkan tari Wira Pertiwi asal Jawa Tengah, dimaksukan untuk mengangkat kembali tarian Jawa Tengah ke masyarakat luar. KPMDB Wilayah Yogyakarta selain menunjukan eksistensi organisasi dalam melestarikan budaya daerah juga disisi lain sebagai
kritik sosial kepada pemerintah daerah agar lebih memperhatikan juga mengembankan lagi budaya lokal yang ada di Kabupaten Brebes. 

Selain Tarian Wira Pertiwi, dalam acara yang bertema Gelar Budaya Jawa Tengah 2015 ini, masing - masing kabupaten yang ada di wilayah Jawa Tengah juga ikut menampilkan kesenian daerahnya. Diantaranya ada Barong Blora dari Kabupaten Blora, Tari Tayub dari Grobogan, Tari Dolalak dari Purworejo, Tari Tambalilang dari Semarang, Tari Batik Jlamprang dari Pekalongan, Tari Pirangan Timur dari Cilacap, Tari Kretek oleh Kudus, Tari Lenggok dari Banyumas dan masih banyak lagi tarian daerah yang ditampilkan dalam Gelar Budaya Jateng. 

Kedepanya KPDMB Yogyakarta berharap kegiatan semacam ini akan tetap lestari dan selalu dilaksanakan setiap tahun. (Red-www.kpmdbyogyakarta.org /Foto: KPMDB Jogja).
 

KPMDB Jogja