Social Icons

Makrab KPMDB Jogja – Studium General





Sesi Foto Bersama Setelah Studium General
 Akhirnya terlaksana juga, salah satu “khajatan” besar Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Brebes Wilayah Yogyakarta (KPMDB Jogja) yaitu Malam Keakraban Sekaligus Penerimaan Anggota Baru KPMDB Jogja yang dilaksanakan di Wisma Wisma Bahasa, Komplek Youth Centre Gelanggang Pemuda, Balai Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Youth Center, Sleman DIY pada Sabtu-Minggu, 5-6 Oktober 2013 yang lalu. Kegiatan yang terlaksana di Desa Tlogoadi Kec. Mlati Kab. Sleman DIY ini berjalan dengan
lancar dan penuh semangat, walau hanya dengan kesederhanaan namun tidak menyusutkan semangat lebih kurang 50 peserta sekaligus calon anggota baru KPMDB Jogja.

Acara diawali sambutan atas nama Bupati Brebes dilanjutkan Studium General oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Brebes, Drs. Atmo Tan Sidik yang mewakili Bupati Brebes, Drs. Atmo Tan Sidik selaku Humas Setda Kab. Brebes sekaligus merupakan salah satu alumni KPMDB Jogja. Beliau mengisi materi tentang kedaerahan Brebes dan ke-KPMDB-an. Acara yang dilaksanakan mulai pukul 12.30 pada Sabtu (5/10), juga dihadiri oleh alumni KPMDB Jogja, Alumni KPMDB Bogor, Ketua dan perwakilan KPMDB Pusat, perwakilan KPMDB Semarang, perwakilan IKPM Jateng dan lain-lain.

Suasana Studium General

Kegiatan pertama mengenai kedaerahan Brebes dan ke-KPMDB-an berlangsung dengan seksama namun tetap santai dibubuhi guyonan dari pembicara sehingga tidak terkesan membosankan. Lebih jauh mengenai materi ke-KPMDB-an yang juga ditambahkan dari beberapa tokoh KPMDB memberikan pengetahuan lebih mengenai KPMDB itu sendiri kepada calon anggota baru serta pengurus. Pengetahuan tambahan mengenai kedaerahan Brebes dan ke-KPMDB-an tentunya tidak hanya dapat bermanfaat bagi pengurus KPMDB Jogja saja, tetapi juga bagi semua yang terlibat dan hadir di forum yang serba asyik dan santai namun tetap semangat tersebut.

Tidak hanya itu, pada sesi tanya jawab yang masih dalam acara Studium General Makrab sekaligus PAB KPMDB Jogja, acara terasa lebih asyik dan lebih ceria dengan lebih banyak guyonan dan ledekan pertanyaan-pertanyaan mengenai kedaerahan Brebes dan ke-KPMDB-an sebagai salah satu evaluasi bagi yang mengikuti Studium General sekaligus sebagai tambahan pengetahuan dan wawasan dengan dilontarkannya beberapa pertanyaan yang tidak dibahas dalam materi.

Beberapa peserta dan panitia yang hadir dalam acara tersebut tidak mau kalah untuk saling berebut menjawab pertanyaan yang diberikan dengan iming-iming hadian berupa salam tempel dari Bapak Drs. Atmo Tan Sidik selaku perwakilan dari Pemkab Brebes sekaligus alumni KPMDB Jogja. Salah satu pertanyaan yang diberikan adalah hari jadi/ hari kelahiran Brebes.

“Lumayan, kena nggo tuku bakso sawulan” kata Bapak Drs. Atmo saat memberikan hadiah kepada salah satu peserta studium general yang menjawab dengan benar pertanyaan hari jadi Brebes yang kemudian disambut tawa dari peserta Studium General.

Tidak hanya pertanyaan seputar hari jadi Brebes, pertanyaan seputar nama sesepuh KPMDB hingga nama alumni KPMDB yang sukses juga disampaikan pada kesempatan tersebut.

Studium General diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan kepada pembicara dilanjutkan foto bersama antara Pembicara, Tamu Undangan, calon anggota serta tidak ketinggalan pula panitia kegiatan. Sesi foto bersama ini menjadi salah satu kenang-kenangan sekaligus awal perjuangan bagi calon anggota KPMDB Jogja.

Acara dilanjutkan dengan Jaburan Sastra oleh sanggar Poleng KPMDB Jogja, yang diisi oleh Azmi Izzul Islami, Burhanis Sulton beserta kawan-kawan.

~ medinfokom kpmdb jogja13/14 - 71013 21.00 ~
 

KPMDB Jogja