Social Icons

Makrab & PAB KPMDB Jogja Masuk Media Massa


“Yuhuu... Sip... Mantap...”
 
Gambaran web jatengtime
yang memposting kegiatan KPMDB Jogja
Siapa mengira kegiatan Malam Keakraban sekaligus Penerimaan Anggota Baru (Makrab dan PAB) Keluarga Peajar Mahasiswa Daerah Brebes Wilayah Yogyakarta (KPMDB Jogja) dimuat di media massa Jawa Tengah, yaitu Radar Tegal pada 7 Oktober 2013 dan ijjateng.com pada 6 Oktober 2013.


Menjadi kebanggaan tersendiri bagi panitia pelaksana dan Anggota KPMDB Jogja dimana
satu kegiatan besar dapat dimuat di media massa. Itu artinya, tidak hanya sedulur Brebes (sebutan untuk Anggota KPMDB dan Warga Brebes) yang tahu, namun juga masyarakat luas khususnya kabupaten Brebes dan sekitarnya.

Dalam tulisan yang berjudul "KPMDB Harus Mampu Beri Kontribusi Ide Positif Bagi Pembangunan Brebes" di jatengtime.com bagian pendidikan yang dimuat sekitar pukul delapan malam pada Minggu (6/10), dijelaskan bahwa Anggota KPMDB diharap dapat berpartisipasi, berkontribusi dan memberikan ide positif dalam membangun dan mengembangkan kabupaten Brebes. Selain itu dijelaskan pula maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Makrab dan PAB serta diceritakan pula salah satu kegiatan awal pada Makrab dan PAB KPMDB Jogja yaitu acara Studium General bersama Drs. Atmo Tan Sidik selaku Perwakilan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Brebes yaitu Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Brebes, sekaligus Alumni KPMDB Jogja.

“alhamdulillah kegiatan PAB kita dimat di Radar Tegal, ...” pesan SMS dari ketua KPMDB Jogja kepada departemen Medinfokom KPMDB Jogja untuk selanjutnya diharap untuk ditindak lanjuti.

Tidak mau ketinggalan informasi, koordinator departemen medinfokom KPMDB Jogja mencari informsi dan berita mengenai Makrab dan PAB KPMDB Jogja yang dikabarkan dimuat di Radar Tegal. Belum menemukan berita yang dimaksud di Radar Tegal, ternyata tidak disangka tulisan yang dimaksud termuat pula di web berita Jawa Tengah, jatengtime.com.

Semoga ini menjadi awal kebangkitan semangat anggota baru KPMDB Jogja dan menjadi penyulut semangat pengurus KPMDB Jogja Periode 2013/2014 untuk dapat mendongkrak dan melaksanakan kegiatan yang sudah diagendakan untuk diharapkan dapat dimuat di mesia massa.

Seperti pesan dari Bupati Brebes, Hj. Idza Priyatin, SE melalui Kabag Humas dan Protokol Setda, Drs. Atmo Tan Sidik yang membacakan sambutan bupati, yang dikutip dari jatengtime.com, sebagai berikut :
"Setiap mahasiswa untuk belajar lebih keras, mengingat Kabupaten Brebes membutuhkan SDM terpelajar, terdidik, terlatih sekaligus memiliki akhlakul karimah untuk bersama-sama membangun Kabupaten Brebes."

Begitu pula salah satu pesan dari Bapak Atmo, "...tetaplah penting bagi mahasiswa dan pelajar karena akan menggelitik rasa kedaerahan mereka."

Kegiatan terlaksana dengan begitu meriah dan seru walau dengan kesederhanaan, itu karena semua yang terlibat mau berpertisipasi dan menyemarakkan kegiatan Marab dan PAB KPMDB Jogja. Semoga ini akan mejadikan KPMDB lebih baik dan lebih semangat diiringi berbagai kegiatan yang diharapkan dapat kembali dimuat di media massa.

Semangat selalu, selalu semangat untuk KPMDB Jogja, untuk seluruh KPMDB, Jayalah selalu KPMDB, dan Majulah Kabupaten Brebes. SEMANGAT !
Salam KPMDB, Salam Brebes, Salam Seduluran !

Berita dapat dibaca di Radar Tegal, BrebesNews dan JatengTime

~ Medinfokom KPMDB Jogja 13/14 ~

 

KPMDB Jogja