Social Icons

Negara-negara Pekerja Keras

Dunia pekerjaan menjadi salah satu hal yang wajib dalam kehidupan manusia. Bukan hanya orang tua saja yang bekerja, namun anak muda bahkan anak kecil sampai dengan anak di bawah umur sudah mulai bekerja demi mencukupi kebutuhan hidup, khususnya di Indonesia.

Di dunia, karyawan menjadi salah satu tolak ukur seberapa keras negara itu bekerja (dalam bidang apapun). Berikut dikutip dari salah satu surat kabar (entah apa namanya dan edisi ke berapa, lupa tidak tercatat) Negara-negara dengan karyawan yang bekerja keras sehingga negara tersebut disebut dengan negara pekerja keras, yang antara lain adalah :



BRAZILIA
Di negeri ini, meskipun pemerintah memberikan 11 hari libur nasional dan mewajibkan setiap perusahaan memberikan jatah cuti karyawan selama 30 hari, namun hanya 59% dari karyawan di sana yang benar-benar memanfaatkan semua jatah cuti pertahunnya.

CINA
Pemerintah Cina menetapkan 11 hari libur nasional dan mengharuskan setiap perusahaan untuk memberikan libur setidaknya 10 hari /tahun kepada setiap karyawannya. Namun sekitar 65% dari para pekerja di Cina yang mengambil semua jatah cuti yang merupakan hak mereka.

INDIA
Pemerintah India menetapkan 16 hari libur nasional dan mewajibkan perusahaan memberikan setidaknya 12 hari jatah cuti bagia setia karyawan mereka. Namun begitu hanya 58,5%  dari karyawan di sana yang memilih untuk menghabiskan total jatah libur mereka

SWEDIA
Karyawan di Swedia bekerja rata-rata 1.610jam dan mendapat libur nasional  dari pemerintah sebanyak 11 hari per tahunnya. Namun hanya 63% dari para pekerja di sana yang  memilih menggunakan seluruh hari libur mereka
 

KPMDB Jogja