Social Icons

NU Brebes Loyal kepada Pemerintah

BREBES, SATELITPOST – Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Tengah berharap Bupati Brebes selalu percaya dengan loyalitas kader NU. PW NU menjamin, kaum Nahdliyin setempat selalu loyal dengan pemerintah daerah.

“NU itu anak soleh, dia selalu berada di garda terdepan membangun bangsa dan daerah,” ujar M Adnan MA, Mutasyar PW NU Jawa Tengah usai melantik Pengurus Cabang (PC) NU Brebes di Pesantren Al Falah Salafi 2 desa Jatirokeh Songgom Brebes, kemarin.

Adnan menegaskan,

Hj Idza Priyanti tidak perlu meragukan lagi keterlibatan NU dalam turut serta membangun Brebes. Selama program pemimpin daerah masih pro rakyat dan ummat, kata dia, NU tidak akan macam-macam.

Dukungan nyata NU kepada Brebes itu antara lain ikut dalam pemberdayaan masyarakat setempat. Ini berkaitan dengan posisi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang masih jadi juru kunci di wilayah Jawa Tengah. NU melalui PCNU Brebes sudah berkomitmen membantu bupati dalam peningkatan IPM tersebut.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE mengaku bangga dengan komitmen NU tersebut. Dia berharap kiprah NU, khususnya dalam bidang agama dan akhlakul karimah terus dioptimalkan. Idza percaya, NU merupakan organisasi bagi usaha pemberdayaan ummat, bukan oposisi. Dia juga mengakui posisi NU sangat strategis dalam mewujudkan kemajuan Kabupaten Brebes.

Di tahun politik, lanjutnya, hendaknya NU jadi organisasi payung yang mampu mendamaikan seluruh partai politik. NU organisasi yang sangat besar, sehingga pemerintah sangat mengharapkan saran dan kritik agar masyarakat makin sejahtera.
“Tapi ketika pemerintahan sudah melenceng kami persilakan NU mengkritik,” kata Idza. (Agus Setiyanto)

Dari satelitpost 210114
~medinfokom_kpmdbjogja-0520~
 

KPMDB Jogja