Social Icons

Brebes Berhias, juga Bergaya

 18 Januari 2014 menjadi hari yang spesial untuk kabupaten Brebes. Hari di mana ada banyak harapan yang ingin diraih oleh Kabupaten Brebes untuk meningkatkan derajat kesejahteraan rakyatnya. Itulah di mana hari lahir Kabupaten Brebes yang telah berlalu selama 336 Tahun yang lalu.

Berhias, menjadi sandangan dari nama Brebes, di mana pada harapannya Brebes menjadi Kabupaten yang bersih, hijau, indah, aman dan sehat. Dikutip dari PanturaNews, bahwasanya Bupati Brebes, Hj. Idza Priyatin, SE berpendapat bahwa Brebes bukan hanya berhias, namun juga punya gaya agar mampu mencapai tujuan.
"kalau hanya berhias saja tapi tidak bergaya, sama halnya diam di tempat" Kata Bupati Brebes, kepada PanturaNews, 18 Januari 2014 lalu.

Menurutnya
bukan tanpa alasan Brebes punya gaya, karena masih banyak sekali pekerjaan rumah yang harus dia kerjakan, dari berbagai bidang mulai dari agama, pertanian, perdagangan, pendidikan, UMKM, Inventsi, generasi muda dan perempuan, dan lain-lain.

Idza menjelaskan bahwa tahun 2014 adalah tahun politik di mana perlu upaya menjalin dan mempererat tali silaturhim dengan berbagai pihak. Hal ini sesuai dengan sesanti Brebes, Mangesti Wicara Ebahing Praja, yang mengandung maksud rakyat bersama pemerintah bertekad untuk membangun daerahnya, guna mewujudkan kesejahteraan bersama dalam rangka membangun Negara dan bangsa.

Setahun kepemimpinan Idza-Narjo, Brebes telah menoreh berbagai prestasi di tingkat regional maupun Nasional.

Kabupaten Penggerak Koperasi peringkat Paramadhana Utama Koperasi, Anugerah Parahita Ekapraya Tingkat Mdya, Penghargaan di Bidang Pendidikan Keaksaraan. Juara 2 LKS Bidang Nautika Tingkat SMK a.n. Slamet Riyadi dari SMK 1 Bulakamba. Juara The Best Practise Nasional Pembuatan Makalah Nasional oleh Guru SD 1 Brebes a.n. Tri Makno Hartanto, Juara 2 Pembuatan Penelitian Tindakan Kelas oleh Guru SD Kec. Bumiayu a.n. Winto, Juara 2 Nasional Membatik SMP 3 Salem.
Rekor Muri Baca Yasin dan Rekor Muri Tari Payung, serta beberapa prestasi di tahun 2013 yang meliputi: Kabupaten Pro Investasi Juara 2 Kelompok Berprestasi Tingkat Provonsi oleh KTT Ayam Buras "Juara Tulen" Desa Wanacala Kec. Songgom, Peringkat 4 Keberpihakan Bupati Terhadap Pemberdayaan Koperasi dan UMKM (Medali Perak), Penyaji terbaik 2 Festival Permainan Rakyat, Busana Terbaik Si Nok dalam Lomba Kangmas dan Mbak Ayu, Si Nok 2012 menjadi Duta Anti Narkoba Jateng 2013, Juara 2 Lomba Petugas Operasional dan Pemeliharaan Tingkat Mantri DPESDM 2013, Juara 2 Apresiasi Didik PNF Berprestasi, Juara 1 Cerita Islami dalam rangka MAPSI, Juara 2 Mocopat Islami, dan  Juara 3 Bacaan dan Gerakan Sholat dalam Lomba MAPSI.

Berbagai prestasi yang telah diraih, diharapkan menjadi salah satu tolak ukur dan penyemangat bagi masyarakat Brebes untuk lebih berkompeten dalam berbagai bidang untuk bisa menambah prestasi. Salah satu cara yang dapat ditempuh agar masyarakat sadar akan prestasi Brebes yaitu dengan mempublikasikan dan mensosialisasikan berbagai prestasi yang telah diraih tersebut kepada masyarakat.

Setelah 336 Tahun Brebes berdiri, diharapkan dapat mulai introspeksi diri dalam berbagai bidang termasuk prestasi, semakin menata diri dan mulai bergerak menjadi kabupaten yang  semakin Berhias.

NUR AZMI AINUL B.
Sumber: Panturanews Edisi 18 Januari 2014
~medinfokom kpmdbjogja~ 230114-0555
 

KPMDB Jogja