Social Icons

Komunitas Pemuda Brebes Peduli dan PWI buat Posko Korban Bencana

•Untuk korban tanah longsor dan banjir di kabupaten Pemalang
IMG_20140222_173020 
BREBESNEWS.CO – Korban bencana banjir dan tanah longsor di Pemalang.Jawa Tengah, yang terjadi pertengahan Januari lalu, hingga kini masih dalam kondisi membutuhkan perhatian. Hal ini disebabkan cuaca masih ekstrem, dengan masih tingginya curah hujan hingga mengakibatkan masih sulitnya menormalkan kondisi masyarakat yang terdampak korban bencana.

Selain itu,
seperti di ketahui ketersediaan pangan, obat- obatan juga masih terbatas.

Melihat kondisi yang masih meprihatinkan itu, komunitas Pemuda Brebes Peduli (KPBP) bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kelompok Kerja Brebes mengadakan kegiatan penggalangan dana bagi korban bencana alam.tersebut.

Kegiatan penggalangan dana dengan cara mendirikan Posko Peduli Bencana (PPB) dengan bertempat di depan Pendopo Kabupaten atau komplek alun-alun, Sabtu (22/2).

Aksi penggalangan dana didasari rasa peduli kepada saudara kita di 4 desa di kecamatan Watukumpul,kabupaten Pemalang. Di 4 desa kecamatan Watukumpul ini, setidaknya ribuan warga masih mengungsi, dan membutukan bantuan pangan dan obat-obatan.

kordinator Komunitas Pemuda Brebes Peduli (KPBP),Takwo Heriyanto mengatakan pihaknya bersama PWI pokja Brebes merasa prihatin terhadap bencana alam yang terjadi di Pemalang. Ribuan warganya yang terdampak benncana alam masih dalam pengungsian.

“Kita mengadakan penggalangan dana sebagai rasa peduli terhadap saudara-saudara kita yang di pemalang.mereka masih dalam tenda-tenda pengungsian dengan keterbatasan pangan dan obat-obatan,” kata Takwo.

Penggalangan dana di pusatkan di alun -alun Brebes dengan melibatkan musisi- musisi lokal. Kegiatan di mulai pukul 16.00 wib hingga pukul 22.30 wib.

Bantuan Dana yang terkumpul berupa uang akan di serahkan langsung ke Pemkab Pemalang. (HENDRIK)

Brebesnews.co edisi 23 Februari 2014
~ medinfokom kpmdbjogja ~ 280314 2109
 

KPMDB Jogja