Social Icons

KPMDB Turun ke Masyarakat

SIRAMPOG - Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Kabupaten Brebes (KPMDB) wilayah Yogyakarta menerjunkan anggota untuk kegiatan sosial di masyarakat, Sabtu (25/1). Mereka melaksanakan sejumlah kegiatan sosial bagi masyarakat yang tertinggal melalui program Pekan Kontribusi Mahasiswa (PKM) di Desa Wanareja Kecamatan Sirampog.

    Dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa mengajak masyarakat untuk peduli dengan kesehatan. Melalui program Senyum Sehat Brebes, mereka melakukan gerakan penyuluhan kesehatan gigi, gerakan cuci tangan dengan sabun, sikat gigi masal, screening gigi. Tak hanya itu mahasiswa juga menyalurkan ilmunya dengan mengadakan pelatihan komputer dasar dan robot line follower yang diikuti ratusan siswa SD.

    "PKM yang diadakan di SD N Wanareja 1 Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes, diikuti oleh 363 siswa yang terdiri dari siswa siswi kelas 1-6 SD. Alhamdulillah sambutannya sangat psoitif," tutur Ketua Panitia PKM, Fatikh Muhammad Alaudin.

    Menurutnya, kegiatan ini dibagi menjadi 2 ploter, ploter 1 yaitu senyum sehat Brebes dengan sasaran siswa kelas 1-3 dan ploter 2 yaitu pelatihan teknologi dengan sasaran siswa kelas 4-6. Sasaran itu sengaja dipilih karena merupakan generasi masa mendatang yang masih potensial.

    Ketua KPMDB wilayah Yogyakarta, M Hidayat, mengatakan, selain dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Brebes yang ke-336 pada 18 Januari 2014 lalu, PKM ini merupakan bentuk kongkret gerakan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini sebagai wujud pengamalan tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian.

    Sementara Kepala SDN 1 Wanareja, Paiman SPd mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berharap agar kegiatan nyata itu bisa dilakukan setiap tahun mengingat manfaatnya yang besar.

    "Harapannya semoga acara ini dapat dilakukan ditahun-tahun berikutnya. Saya pribadi dan sekolah mengucapkan terima kasih karena telah membawa ilmu pengetahuan buat anak-anak," ungkapnya. (ism)

dari radartegal, 26 Januari 2014

~ medinfokom kpmdb jogja - 050214 16:16 ~
 

KPMDB Jogja