Social Icons

Selalu ada ceria,canda tawa dan cinta di KPMDB JOGJA.



          Lembar OPINI : Jogja kota dimana tiap tahunya hampir padat karna di datangi oleh ratusan calon mahasiswa dari berbagai kota di seluruh Indonesia. tidak terkecuali kami, para kaum yang di gadang-gadang menjadi seorang intelektual muda dan handal, pemikir kreatif masa depan. hal itu juga lah yang mendorong saya untuk datang ke jogja, menimba ilmu sebanyak-banyaknya dan kemudian berbagi ilmu pada sesama.
         Jogja sendri tidak sebegitu asing untuk saya, bagaimana bisa? padahal saya belum pernah sama sekali sebelumnya datang ke jogja. mungkil hal ini jga yang dirasakan oleh seluruh mahasiswa Brebes yang ada di jogja. Sistem kekeluargaan, kebersamaan, dan sikap toleransi dan saling membantu sesama satu daerah begitu hadir dan nyata di jogja.    Hal tersebut tergabung dalam satu ruang, satu organisasi dan satu tujuan.
ruang dimana kami para mahasiswa Brebes sadar, sadar akan keberadaan kami, kami sebagai perantau, perantau yang mengadu nasib untuk menuntut ilmu yang nantinya akan kami sumbangsihkan untuk daerah kami tercinta. Hal tersebut kami satukan, visi dan misi kami, kami gabungkan dan tersimpan dalam satu organisasi dimana kami sebut organisasi disebut KPMDB JOGJA (Keluarga pelajar Mahasiswa Daerah Brebes) Jogja . KPMDB JOGJA lah tempat kami berbagi, tempat kami saling mengisi serta tempat kami untuk menyakurkan kreativitas kami diemi Brebes Tercinta. Ceria, canda, tawa hingga cinta pasti akan selalu kami alami di setiap perjalanan kami seluruh crew KPMDB JOGJA. walau kadang kami terhalang oleh terbok rasa angkuh, rasa iri,dan rasa ingin menang sendri tapi hal itu terkalahkan oleh rasa kebersamaan kami. kami bahagia dengan identitas kami sebagai Mahasiswa Brebes. dan kami berloyalitas dengan KPMDB JOGJA. andai kata saya diharuskan memilih, saya tidak memilih untuk menjadi orang yang sukses di KPMDB JOGJA,tapi saya ingin menjadi orang yang berguna di KPMDB JOGJA.

By:Wandrio
Mahasiswa Fakultas Kedokteran UMY
 

KPMDB Jogja