Social Icons

CIPTA KARYA PELAJAR BREBES 2009

KPMDBnews – untuk menilai permasalahan prestasi maupun potensi siswa SMA di Brebes, digelar lomba Karya Tulis Remaja (KIR) dan Pidato Bahasa Inggris (PBI) Tingkat SMA/Sederajat Se-Kab. Brebes di Aula dewan Pendidikan Brebes (5/8) lalu. Mengambil tema Perkembangan Teknologi (Alternatif) dan Sains di Kabupaten Brebes (lomba KIR) dan Mengenal Potensi Daerah Brebes untuk Peningkatan Partisipasi Pelajar (lomba PBI). Perlombaan yang diselenggarakan oleh Panitia CIPTA KARYA PELAJAR BREBES 2009 Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Brebes (KPMDB) Wilayah Yogyakarta ini diawali dengan acara seremonial. Dilanjutkan dengan presentasi Lomba Pidato Bahasa Inggris dan Lomba KIR. Karya anak bangsa harus selalu diangkat dan diperhatikan oleh berbagai institusi yang terkait agar potensi mereka bisa diperhitungkan oleh masyarakat luas dikemudian hari.

Ketua Panitia CIPTA KARYA PELAJAR BREBES 2009 KPMDB Yogyakarta Gilang Akbar Noviansyah saat membuka sambutannya mengajak peran siswa agar selalu meningkatkan karya yang dimilikinya. “kegiatan ini setidaknya bisa menilai sejauh mana potensi siswa Brebes dalam berkarya, bila perlu gemar berkompetisi demi peningakatan mutu karyanya yang akan menjadi nilai guna untuk masyarakat Brebes” tandasnya.

Disamping itu pernyataan dari Ketua Umum KPMDB Yogyakarta Munharis disela-sela sambutannya menyarankan kepada para siswa untuk bisa mengenal daerahnya sendiri dan cinta terhadap bahasa dan budaya Brebes. Dalam kesempatan ini mahasiswa yang tengah menyelesaikan skripsinya itu menyambut dengan senang hati dan akan membantu/mendampingi dalam pencarian kampus-kampus yang diminati dan semua keperluan yang ada di Jogja, apabila ada siswa yang akan melanjutkan studinya di kota Gudeg.

Lomba Pidato Bahasa Inggris diikuti 16 peserta Putera-Puteri dan KIR 8 tim, setiap tim berbeda-beda. Ada yang 1 (satu) sampai 3 (tiga) orang tiap timnya. Diikuti antusias oleh beberapa perwakilan dari masing-masing sekolah tingkat SMA Se-Kab. Brebes. Dalam perlombaan ini untuk pemenang lomba Pidato Bahasa Inggris, Juara I dari SMAN 1 Brebes, Juara II dari SMAN 2 Brebes dan Juara III dari SMKN 1 Kersana. Sedang untuk lomba KIR, Juara I dari SMAN 1 Tanjung, Juara II dari SMAN 1 Losari dan Juara III dari SMAN 1 Brebes.
 

KPMDB Jogja